«

»

Des 03

Beasiswa

Universitas Pasundan telah mengimplementasikan kebijakan terkait keringanan/pembebasan biaya untuk mahasiswa baik secara potensi akademik maupun kurang mampu secara finansial melalui program beasiswa. Beasiswa yang diberikan oleh Universitas Pasundan berasal dari universitas dan yayasan. Berdasarkan SK Rektor Nomor: 114/Unpas.R/SK/O/IX/2012 tentang Pemberian Bantuan Beasiswa kepada Mahasiswa Universitas Pasundan.

Selanjutnya, kebijakan keringanan yang diberikan kepada mahasiswa antara lain:

  1. Bantuan prioritas untuk tinggal di rumah susun mahasiswa (rusunawa)
  2. Pemberian keringanan biaya kepada putra/putri dosen dan karyawan Universitas Pasundan dan mahasiswa baru (alumni) SMA/SMK Pasundan sebesar 10%.
  3. Keringanan waktu pembayaran
  4. Keringanan DPP
  5. Keringanan DP
  6. Keringanan biaya praktikum

Universitas Pasundan terus meningkatkan kapasitas prodi, juga pemberian beasiswa, dan penyediaan rumah susun sewa (rusunawa) untuk mahasiswa.

Ada beberapa jenis beasiswa yang disalurkan Universitas Pasundan antara lain:

  1. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)
  2. Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM)
  3. Bidik Misi
  4. Peningkatan Prestasi Ekstrakurikuler (PPE)
  5. Beasiswa Program Pascasarjana
  6. Bantuan Mahasiswa Penyelesaian Tugas Akhir
  7. Penyaluran beasiswa bantuan dari luar, seperti: PT Djarum, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Harian Umum Pikiran Rakyat, Sanbe Farma, PT Pertamina, Pemerintah Kota Bandung.

2 comments

  1. moch gatot prabowo

    Assalammualaikum,wr.wb.

    Perkenalkan saya adalah Alumni Teknik Mesin Unpas angkatan 2001 dan angkatan 1 organisasi Kart team HMM Unpas (Gokart), Tahun 2007 saya sidang TA dengan Dosen pembimbing Pak Agus Sentana dan Pak Syahbardia serta dosen penguji Pak Heri Sonawan.
    Saya ingin menanyakan apakah ada Beasiswa seperti Bidik Misi untuk Teknik Pangan??Informasi ini untuk adik istri saya bernama Dillar.
    Dillar saat ini masih sekolah di SMKN 13 Bandung jurusan Analis Kimia kelas 4 dan tengah tahun ini lulus sekolah dan berniat untuk melanjutkan kuliah, namun terkendala akan biaya kuliah karena orang tuanya sudah pensiun dari PDAM tirta wening. Dillar ini dari kelas 1 sampai sekarang selalu masuk rangking dan bulan kemarin menjuarai Karya Ilmiah Juara 1 di IPB Bogor.
    Sekiranya bila ada Beasiswa untuk Teknik Pangan mohon di informasikan.
    Terima kasih.

    Salam,

    Moch.Gatot Prabowo

  2. Neysha

    Salam. Kapan akan dibuka pendaftaran untuk jalur bidikmisi?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>